Akurat Mengabarkan -

Ungkapan Rasa Syukur Warga Air Berudang Atas Program Bedah RTLH Kodam Iskandar Muda

Ungkapan Rasa Syukur Warga Air Berudang Atas Program Bedah RTLH Kodam Iskandar Muda
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Safruddin (69), warga Desa Air Berudang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan mengungkapkan rasa syukurnya atas rezki dan keberkahan yang didapatkan pada momentum Ulang Tahun ke 67 Kodam Iskandar Muda tahun 2023.

Pasalnya, warga Desa Air Berudang yang tergolong berekonomi rendah ini mendapat  program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTL) dari Kodam Iskndar Muda melalui Kodim 0107/Aceh Selatan.

“Alhmdulillah berkat TNI, kami dan sekeluarga mendapatkan rezki yang sangat luar biasa,”ujar Safruddin saat jumpai awak Media, Rabu (06/11/2023).

Perasaan bahagia tidak dapat disembunyikan Safruddin melihat istananya sedang di bangun oleh TNI. Saat ini rumah tersebut masih tahap pekerjaan bagian pondasi dan dinding bagian bawah.

Terlihat juga, sesekali pria paruh baya ini membantu tim pertukangan personel Kodim 0107/Aceh Selatan dalam merahap rumahnya.

Safruddin yang usianya sudah lanjut dan juga tergolong warga kurang mampu, tentunya dengan mendapatkan program RTLH ini dirinya sangat bersyukur, lantaran impian untuk menempati istana yang layak huni akan segera terwujud.

Secara terpisah, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi menjelaskan,  bedah RTLH tersebut merupakan program Kodam Iskandar Muda dalam rangka Ulang Tahun ke 67.

Sebuah implementasi dari 8 wajib TNI point ke 8 yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“TNI harus hadir dan menjadi solusi ditengah-tengah kesulitan rakyat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya,”pungkas Dandim.

Dandim juga menuturkan, bahwa personel Tim bedah rumah tersebut terus memaksimalkan pada tahap pekerjaannya. Sehingga diharapkan pemiliknya dapat segera menempati oleh pemiliknya. (Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!