Akurat Mengabarkan -

Warga Gampong Air Pinang Bangun Jembatan Darurat Dari Pohon Kelapa

Warga Gampong Air Pinang Bangun Jembatan Darurat Dari Pohon Kelapa
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Ratusan warga Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, bergotong royong membangun jembatan darurat dari pohon kelapa, Minggu (6/9/2020).

Jembatan penghubung antar dusun di Gampong Air Pinang tersebut telah lama ambruk akibat digilas truck. Sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain rusak digilas truk bermuatan berat, kondisi jembatan tersebut juga sudah rapuh dimakan usia. “Jembatan ini sebelum ambruk digilas truck memang kondisinya sudah rapuh,” kata warga Gampong Air Pinang, Asruliadi (35) kepada KBBACEH.news di lokasi.

Menurutnya, gotong royong membangun jembatan darurat dari pohon kelapa itu untuk bisa dilalui sementara oleh warga, karena jembatan itu adalah satu – satunya lintasan penghubung antar dusun.

“Kita berharap kepada Pemkab Aceh Selatan dalam hal ini BPBD agar memperbaiki jembatan tersebut dengan dana tanggap darurat,” harapnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Air Pinang, Sudirman mengatakan, untuk sementara jembatan darurat yang telah selesai dibangun dengan cara bergotong royong itu tidak bisa dilalui truck karena terbuat dari pohon kelapa.

“Kita juga menghimbau kepada warga yang menggunakan kendaraan roda dua agar berhati – hati saat melintasi jembatan darurat itu,” himbaunya. (My/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!