Akurat Mengabarkan -

Warga Trumon Timur Temukan Kerangka Manusia, Diyakini Kombatan GAM

Warga Trumon Timur Temukan Kerangka Manusia, Diyakini Kombatan GAM
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Seonggok kerangka manusia ditemukan warga di sebuah lahan perkebunan sawit di gampong Pinto Rimba kecamatan Trumon Timur, Senin ( 25/10/2021).

Habsah, (42), warga dari Desa Ie Jeureuneh yang sedang bekerja di kebun kelapa sawit tersebut adalah orang yang pertama melihat keberadaan kerangka manusia yang diperkirakan telah lama meninggal itu.

“Usai menemukan kerangka, beliau melapor ke tokoh masyarakat, dibantu dibantu personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor lalu kerangka tersebut di evakuasi,” ujar Panglima Wilayah KPA LhokTapaktuan,Mukhlis kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Berdasarkan informasi di lapangan, kerangka manusia tersebut merupakan salah seorang kombatan GAM atas nama Zainal Abidin, sebelum korban dinyatakan hilang belasan tahun lalu, di lokasi tersebut sempat terjadi kontak tembak yang berakhir pada hilangnya Zainal.

“Pada tahun 2004 terjadi kontak tembak dengan aparat keamanan di lokasi, saat terkena tembakan Zainal Abidin yang saat itu berusia 19 tahun menyuruh rekan-rekan untuk pergi duluan, usai kontak tembak pasukan kembali turun tapi mereka tidak menemukan lagi Zainal Abidin,” ujar pria yang akrab disapa Nek Rayeuk itu.

Saat ini tulang belulang milik Zainal telah diserahkan ke keluarga untuk dilaksanakan Fadhu Kifayah.

“Biarpun Zainal ditemukan setelah 16 tahun damai, ini duka yang mendalam bagi kami, almarhum adalah orang yang setia, di perkirakan di lokasi masih ada tulang tulang lain yang tak terlihat,” ujarnya.

Tulang belulang milik almarhum Zainal rencananya akan dikebumikan di pemakaman umum desa Jambo Papen Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!