Akurat Mengabarkan -

YGHL : Kerusakan Jalan Setapak Program Kotaku Bukan Akibat Faktor Alam

YGHL : Kerusakan Jalan Setapak Program Kotaku Bukan Akibat Faktor Alam
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Direktur Eksekutif Yayasan Gampong Hutan Lestari (YGHL), Sarbunis menyatakan, kerusakan jalan setapak program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, bukan akibat faktor alam.

“Mana mungkin jalan setapak rabat beton yang baru selesai dikerjakan mengalami kerusakan akibat curah hujan,” kata Sarbunis kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis (29/7/2021).

Hal itu diungkapkannya, terkait pernyataan Fasilitator Kotaku, Nurjani yang menyebut kerusakan badan jalan setapak tersebut bukan karena kualitas yang tidak baik, melainkan karena kondisi alam.

“Jika pengecoran pada siang hari dan pada malamnya terjadi hujan lebat belum tentu badan jalan itu rusak. Karena pada malam harinya material coran sudah keras kalau adukannya sesuai RAB,” sebut Sarbunis.

Ia menegaskan, kerusakan badan jalan rabat beton itu diduga kurangnya pengawasan baik dari pihak aparatur gampong maupun kadus dan Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di Gampong Gunung Kerambil itu.

“Program Kotaku ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, tetapi jika dalam pelaksanaannya asal – asalan itu berpotensi melanggar hukum dan patut ditindaklanjuti oleh pihak hukum,” pungkasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!