Akurat Mengabarkan -

Dua Kecamatan Di Kabupaten Simeulue Terendam Banjir Akibat Intensitas Hujan Yang Tinggi

Dua Kecamatan Di Kabupaten Simeulue Terendam Banjir Akibat Intensitas Hujan Yang Tinggi
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Simeulue.KBBAceh.news – Hujan dengan intensitas yang tinggi mengakibatkan banjir yang merendamnya beberapa wilayah di Kecamatan Teupah Barat dan Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Pada Jumat (15/9/2023).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas mengatakan curah hujan yang tinggi merendam dua kecamatan dengan ketinggian air mencapai 50 Centimeter.

“Satu unit jembatan Angkeo terpurtus pada jalan yang menghubungkan antar Tiga kecamatan,” Ujar Ilyas.

Ilyas menjelaskan untuk Korban yang terdampak diKecamatan Teupah Barat yakni, Desa Inor, Dusun Suak Raya, 30 KK/ Jiwa, Dusun Padang Indah, 25 KK/ Jiwa, Dusun Luan, 12 KK/ Jiwa, Dusun Insukat ,15 KK/ Jiwa, dan Dusun Padang Indah, 25 KK/ Jiwa.

Selanjutnya, Dusun Insukat, 15 KK/ Jiwa, Dusun Sinisini (KK/ Jiwa, Dusun Lagundi (KK/ Jiwa, Dusun Araban (KK/ Jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, untuk korban yahg terdampak dan pengungsi masih dalam pendataan,” Ujar Ilyas.

Pihak BPBD masih melakukan upaya pemantauan di beberapa titik yang tergenang banjir dan melakukan pendataan dan penyerahan logistik masa panik.

“Hingga berita ini ditayangkan, kondisi terakhir sampai saat ini air masih menggenai pemukiman warga,” Pungkasnya.(My)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!