Akurat Mengabarkan -

Dukung Program Ketahanan Pangan Tahun 2024, Aparatur Gampong Lhok Bengkuang Timur Adakan Pembagian Paket Sembako Murah

Dukung Program Ketahanan Pangan Tahun 2024, Aparatur Gampong Lhok Bengkuang Timur Adakan Pembagian Paket Sembako Murah
Wirli Keuchik Lhok Bengkuang Timur, membagikan paket sembako murah  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Aparatur Gampong Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, melaksanakan program ketahanan pangan tahun 2024 dengan cara pembagian sembako murah pada Selasa, 02/04/2024 bertempat di Kantor Keuchik setempat.

Hadir pada acara tersebut Wirli Keuchik Lhok Bengkuang Timur beserta perangkatnya, Camat Tapaktuan yang di wakili oleh Kasie Kesejahteraan soial Ibu Siti Rohani Sagala, Fitrial, S.Pd Koordinator Kecamatan Tenaga PP Kementrian Desa serta Tuha Peut Gampong Lhok Bengkuang Timur.

Program ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas nasional dalam RPJMN 2020-2024. Sebagai panduan Desa diterbitkan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022, Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2023 serta  Keputusan Menteri Desa nomor 82 Tahun 2022 tentang Pedoman Ketahanan Pangan di Desa.

 

Fitrial, S.Pd memaparkan bahwa, minimal 20% dari penggunaan dana desa diutamakan untuk mendukung penguatan ketahanan pangan nabati dan hewani. Langkah yang dapat dilakukan dalam pemanfataatan Dana Desa untuk ketahanan pangan antara lain: memastikan program/kegiatan disepakati dalam musdes, masuk dalam RKP Desa dan APB Desa, serta RKP Desa dan APB Desa dipublikasikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara itu Keuchik Lhok Bengkuang Timur Wirli mengatakan program pembagian sembako murah ini berasal dari dana desa tahun anggaran 2024. “Kami sudah mengadakan rapat bersama perangkat Gampong dan tokoh masyarakat untuk pelaksanaan progam ini, jadi jangan ada anggapan bahwa program ini tidak transparan dan hanya kemauan Pak Keuchik, program pembagian ini sudah di setujui oleh tokoh masyarakat Gampong Lhok Bengkuang Timur”, pungkas Wirli. (red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!