Akurat Mengabarkan -

Koramil 11/Kluet Tengah Tabur 2000 Benih Ikan Nila

Koramil 11/Kluet Tengah Tabur 2000 Benih Ikan Nila
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Koramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan tabur 2000 benih ikan Nila di Kolam Demplot Makoramil di Gampong Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (23/05/2023).

Penamburan bebih ikan nila tersebut sebagai upaya nyata dalam mendukung kesuksesan dan peningkatan ketahanan pangan sekaligus kesejahteraan masyarakat setempat.

Tokoh masyarakat Kluet Tengah Idrus TM dan Amin Kudus, Staf Camat Kluet Tengah serta perangkat gampong Malaka ikut serta dalam kegiatan penaburan benih ikan nila tersebut.

Batuud Koramil 11/Kluet Tengah Serma Kadiman mengungkapkan, penaburan benih Ikan Nila tersebut merupakan bentuk upaya nyata pihaknya dalam mendukung serta mensukseskan program ketahanan pangan yang saat ini sedang digalakan di Aceh Selatan termasuk oleh Kodim 0107/Aceh Selatan.

“Kita manfaatkan area Koramil untuk membuat kolam ikan demplot dan hari ini mulai kita gunakan menabur ribuan benih ikan nila,” ungkap Serma Kadiman.

Serma Kadiman juga menyampaikan, dimana benih ikan tersebut didukung dari Dinas Perikananan Kabupaten Aceh Selatan.

“Kita berharap kolam ikan dapat sebagai percontohan bagi masyarakat Kluet Tengah dalam memanfaatkan lahan kosong untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga,” ucap Batuud.

Pada kesempatan ini juga, Batuud Koramil 11/Kluet Tengah itu menyampaikan terimakasih masyarakat Kluet Tengah yang telah mendukung Koramil 11/Kluet Tengah dalam setiap melaksanakan tugas-tugas sebagai satuan kewilayahan.

“Kami harapkan juga, benih ikan yang ditabur ini dapat berkembang dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kluet Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Idrus TM selaku salah satu Tokoh masyarakat Kluet Tengah sangat mengapresisi langkah Koramil 11/Kluet Tengah dalam upaya penguatan ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Kluet Tengah.

Menurutnya, penaburan benih ikan yang dilakukan Koramil 11/KT itu sangat berpotensi bagi peningkatan pangan dan perekonomian masyarakat Kluet Tengah.

“Kami ucapkan terimaksih dan apresiasi atas pelaksanaan penaburan benih ikan ini. Kita sangat berharap, dengan adanya penaburan benih ikan ini dapat menunjang perekonomian masyarakat di kecamatan Kluet Tengah kedepannya,” jelas Idrus.

Pihaknya yakin, dengan terus bergandeng tangan dan terjalinnya kerjasama yang baik antar stake holder dapat mewujudkan masyarakat Kluet Tengah aman, damai, makmur dan sejahtera. (My/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!