Akurat Mengabarkan -

Kacabdin Pendidikan Agara Apresiasi Disdukcapil Jemput Bola Lakukan Perekaman E-KTP Bagi Pelajar SMAN-SMKN

Kacabdin Pendidikan Agara Apresiasi Disdukcapil Jemput Bola Lakukan Perekaman E-KTP Bagi Pelajar SMAN-SMKN
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Aceh Tenggara, KBBAceh.news – Dalam rangka percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bagi seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, terus memacu untuk melakukan perekaman terhadap warga pemula yang hendak memiliki kartu tanda penduduk.

Untuk itu Disdukcapil Agara melakukan program cepat atau aksi jemput bola ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MAN) yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara.

Kegiatan itu sudah beberapa hari dijalankan oleh dinas kependudukan diantaranya perekaman data e-KTP di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kutacane, SMK negeri 1 Kutacane, Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Tenggara, SMA Negeri 1 kecamatan Leuser dan berapa sekolah lainnya.

Kegiatan yang sedang dijalankan oleh pihak dinas kependudukan tersebut sangat diapresiasi oleh Kepala Dinas Cabang Pendidikan (Kacabdin) Aceh Tenggara, Jufri RM SPd MPd. Kamis 16 Nopember 2023. Kita sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak Disdukcapil Agara, karena perekemaman e-KTP lewat jemput bola, sangat membantu siswa-siswi yang sudah bisa memiliki KTP.

Sebab kartu tanda penduduk bagi siswa siswi SMA, SMK, Aliyah sangat penting buat mereka. Ketika nanti mereka sudah tamat atau lulus sekolah. Untuk melanjutkan program pendidikan maupun untuk calon Polri dan TNI , mereka sudah punya KTP elektronik yang sangat penting. Apalagi sebagian siswa -siswi dari daerah pedalaman, seperti wilayah kecamatan Leuser, tentu jika mengurus dengan sendiri sangat jauh mereka datang ke kantor Disdukcapil. Dengan adanya program jemput bola perekaman e-KTP ini, jelas sangat membantu para siswa-siswi dan orang tua mereka juga. Tutur Jufri RM SPd MPd diruang kerjanya.

Kemudian berdasarkan amatan media bahwa kegiatan program Perekaman KTP elektronik tersebut sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir ini, dan dilakukan ruangan belajar sekolah dan setelah direkam, maka langsung di print atau di cetak KTPnya itu bagi yang telah berusia mencapai usia wajib 17 tahun secara bergantian melakukan perekaman E-KTP dilaksanakan.

Kemudian Kepala Disdukcapil Kabupaten Aceh Tenggara, Abri Br, M.Pd., menyampaikan bahwa yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah anak SMA/MAN/SMK yang telah berusia 17 tahun atau lebih, sebelumnya pihak Disdukcapil berkoordinasi langsung dengan pihak sekolah sehingga siswa dapat langsung melakukan perekaman di tempat.

“Siswa SMA/MAN/SMK yang telah mencapai umur 17 tahun kami upayakan dengan pelayanan jemput bola. Perekaman ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, sehingga diharapkan 100 persen siswa yang berusia 17 tahun sudah memiliki KTP elektronik,” sebutkan Abri Br.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pihak Disdukcapil sudah menyiapkan beberapa tenaga teknis dan peralatan yang diperlukan untuk melakukan perekaman ke tempat sekolah yang dituju, hal ini dilakukan agar tidak menggangu proses belajar para siswa di sekolah, serta memudahkan para siswa dalam pengurusan administrasi pembuatan E-KTP. Dan sampai saat belum ada kendala yang kita hadapi dan tetap berjalan dengan lancar.

Perekaman data E-KTP kepada warga usia 17 tahun ini (baru), merupakan bagian dari program Dinas Dukcapil Kabupaten Aceh Tenggara. Hal ini, targetnya mengejar tahun 2024 untuk daftar pemilih pemula Pemilu 2024 mendatang. Ujar Abri mengakhiri. (Hidayat)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!